Pemkab Keerom Kembali Gelar KKR bersama Masyarakat.

Pemkab Keerom Kembali Gelar KKR bersama Masyarakat.

HUMAS, KEEROM — Untuk kesekian kalinya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Keerom melaksanakan ibadah Kebaktian Kebangunan Rohani, pada Jumat (30/7/22) bertempat di Halaman Kantor Bupati Keerom, Jalan Trans Papua Distrik Arso.

Turut hadir dalam KKR tersebut Bupati Keerom, Piter Gusbager, S.Hut, MUP, Sekdakab Keerom, Trisiswanda Indra N. S.Pt, para Asisten Setda Keerom, Ketua TP PKK Keerom, Kapolres Keerom, Danramil Arso, Pimpinan OPD dan ASN lingkup Pemkab Keerom, tokoh agama, adat, perempuan, pemuda dan masyarakat Kabupaten Keerom juga tamu undangan lainnya.

Ibadah KKR dipimpin Pastor Jhon Bunay, Pr dan Pdt. Jhon Baransano, S.Si, M.Mis dengan mengambil thema, ” Tuhan Telah Menciptakan Segalanya. Kita Ditugaskan Untuk Membangun Menuju Perubahan,” (Bdk. Amos 3:14 – Mazmur 126:6).

Pada Awak Media usai KKR, Bupati Keerom Piter Gusbager mengatakan, KKR yang digelar adalah yang keempat kalinya dilakukan Pemkab Keerom, ditujukan kepada seluruh masyarakat khususnya umat Nasrani Kabupaten Keerom.

“Setelah 1 tahun kepemimpinan Piter Wahfir, KKR ini telah dilakukan yang keempat kalinya.KKR ditujukan untuk mayarakat dan umat Nasrani Kabupaten Keerom untuk hadir memuji dan memuliakan nama Tuhan,” jelasnya.

Dikatakan, dengan memuji dan memuliakan nama Tuhan kita juga mendoakan seluruh masyarakat Kabupaten Keerom. Dengan doa dari para hamba Tuhan diharapkan kita semua mendapatkan berkah dan rahmat dari Tuhan YME.

“Doa dari para Hamba Tuhan benar- benar diharapkan seluruh masyarakat Kabupaten Keerom untuk bersatu, bersepakat dalam menjalin persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa. Kegiatan keagamaan ini tidak hanya untuk umat Nasrani saja tetapi juga bagi umat beragama lainnya,” jelas Bupati Piter Gusbager.

Sambung dia, diharapkan seluruh agama yang ada di Kabupaten Keerom dapat mendoakan daerah ini agar Tuhan dapat bertahta diatas pemerintahan dan tanah ini. Kita manusia hanya dapat mengandalkan Tuhan dalam setiap hati dan pikiran kita manusia merencanakan dan melaksanakan pembangunan.

“Sebagai manusia kita menyadari, tentunya pemerintahan ini banyak kelemahan sehingga kita meminta Tuhan hadir disini menguatkan pemerintahan ini dengan seluruh masyarakatnya sehingga Tuhan memberikan kebijaksanaanya dan
mahrifatnya agar kami dapat memimpin kabupaten ini dengan adil dan penuh cinta kasih,” ungkap orang nomor 1 di Kabupaten Keerom tersebut.

Sementara itu Pastur Jhon Bunay, Pr mengungkapkan, KKR kali ini diharapkan agar seluruh manusia sunguh- sunguh sadar bahwa Tuhan telah menciptakan kita di dunia dengan seluruh isinya.

“Tuhan telah menciptakan dari yang tidak ada menjadi ada, maka kini waktunya tugas kita (pemerintah dan masyarakat) untuk bekerjasama membangun daerah ini. KKR ini memberikan pencerahan spiritual semoga kita semua bersatu dengan cinta kasih mumpung masih diberi kesempatan apapun agamanya,” tutup Pastur Jhon.

(TIM MEDIA CENTER KABUPATEN KEEROM)

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *