Berita

Dalam Rangka Hari Guru Nasional dan juga HutmmUT PGRI ke 78, Maka Pemda Keerom melaksanakan upacara dan juga menyerahkan berbagai penghargaan kepada para guru se Kabupaten Keerom seperti sembilan sepeda motor, 53 laptop, penghargaan juara sekolah terbersih tingkat TK, SD, SMP hingga SMA dan juga penyerhaan SK Penempatan guru ke SD Keisnar hingga memberikan doorprize puluhan hadiah menarik.

Bupati Keerom Piter Gusbager mengatakan atas nama pemerintah Kabupaten Keerom menyampaikan selamat hari guru nasional dan HUT ke 78 untuk PGRI pada tahun 2023.

“Seluruh masyarakat Keerom telah cerdas, dan berkembang karena kontribus guru. Tanpa guru kita akan sulit membangun masyarakat. Guru adalah garda terdepan dan pilar dalam pendidikan. Maka dengan semangat momentum hari guru ini kita ciptakan kreatifitas dan kreasi,”Tegasnya.

Lebih lanjut Bupati yang merupakan anak asli Keerom ini juga mengatakan melalui momentum hari guru, Ia mengajak lara guru untuk memajukan kurimulum yang ditetapkan dan mengedepankan semangat merdeka belajar yang ditetapkan Kementerian Pendidikan dan memajukan di Kabupaten Keerom.

“Dengan seluruh upaya pemerintah baik pusat dan daerah yang terus berulaya meningkatkan kesejahtraan guru dengan banyaknya dukungan tersebut, saya berharap kepala guru menjalankan tugasnya,”Katanya.

Seorang guru harusnya merasa terpanggil sebagai pelayan untuk mencerdaskan anak bangsa. Guru harusnya selalu berada ditempat tugasnya dan tidak boleh meninggalkan tempat tugasnya.

“Oleh sebab itu saya terus memberikan motivasi kepada guru. Hari ini kita memberikan motivasi besar kepada guru-guru dan juga memberikan perhatian serius untuk daerah yang sulit sarana tranportasi seperti daerah terluar dan terdepan yang masib sulit seperti di Keisnar, Towe, Yeti dan Arso Timur harus menjadi perhatian serius,”Harapnya.

Bupati tidak menginginkan adanya daerah yang masyarakatnya tidak mendapatkan akses pendidikan. Karena pendidikan adalah layanan dasar dan berkaitan dengan hak manusia itu sendiri.
“Sekali lagi Pemerintah Kabupaten Keerom memperhatikan semua guru dan sekolah dengan semua jenjang dan dalam waktu dekat kita juga akan mengangkat guru P3K yang berjumlah 200 lebih,”Jelasnya.

Dimana nantinya para guru P3K akan didistribusikan diseluruh Kabupaten Keerom dan melaksanakan renovasi sekolah dan pembangunan sekolaj baru juga dilaksanakan. “Kita juga memperhatikan SDM para guru dan tenaga pendidikan untuk mereka dapat beradaptasi dengan petkembangan jaman diera moderinisasi sehingga gurj harus berkwalitas ,”beberya.

“Tanpa guru yang berkwalitas maka sulit kita memajukan generasi kita menuju gerbang Indonesia emas, Papua Emas dan Keerom emas di Tahun 2045,”Katanya.
Oleh sebab itu semua pihak diharapkan bergandengan tangan untuk memperhatikan kwalitas pendidikan sebagai bagian penting pembangunan di daerah ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close Search Window