Berita

Pemda Keerom dan PLN UP3 Jayapura sepakat akan memasang aliran Listrik ke lima kampung dua Distrik yang ada di Kabupaten Keerom.

Hal ini ditandai dengan penandatanganan kesepatakan pemasangan Listrik di lima kampung dua distrik di Kabupaten Keerom antara Bupati Keerom Piter Gusbager Bersama Maneger UP3 Jayapura, Yakomina M.W Senadi di ruang kerja Bupati Keerom, Kamis (25/4)

Bupati PG dalam keterangannya mengatakan pertemuannya bersama Maneger UP3 Jayapura dalam rangka  pemasangan listrik 5 kampung 2 Distrik di wilayah Kabupaten Keerom.

” Hari ini kami menyepakati menyalakan aliran listriik di 5 kampung yang akan di launching di tanggal 30 April 2024″, ungkapnya.

Ia mengakui pemasangan listrik di 5 kampung tersebut sesuai arahan Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka.

Selain itu, Bupati Keerom juga mengatakan untuk biaya pemasangan ke rumah-rumah menjadi tanggungjawab Pemerintah Kabupaten Keerom dan pemasangan akan dimulai pada tahun 2024 dengan tahap awal pemasangan di fasilitas publik, seperti sekolah, Gereja, Puskesmas pembantu, dan rumah tokoh adat.

Sementara itu, Yakomina Senandi menjelaskan kepada media bahwa pertemuannya dengan Bupati Keerom tidak lain ialah menyepakati pemasangan listrik di 5 kampung yang tersebar di Distrik Waris dan Mannem serta penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Pajak Barang Tertentu.

Pemasangan listrik di 5 kampung ini merupakan arahan dari Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka yakni di kampung Banda, Pund, Uskuar, Ampas, dan Skofro.

Dari 5 kampung tersebut terdata ada sebanyak 358 rumah yang akan dipasang arus listrik dan dipasang secara bertahap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close Search Window