Bupati Keerom Terima Kunjungan Danrem 172/PWY.

Bupati Keerom Terima Kunjungan Danrem 172/PWY.

HUMAS, KEEROM — Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, menerima kunjungan dan melakukan silaturahmi bersama Danrem 172 Praja Wira Yakti, Brigjend TNI, J.O. Sembiring, SH, SE, MM, di Trinity Room, Kantor Bupati Keerom, Kamis (28/7/22) petang.

Dalam kunjungan ini Danrem di dampingi Dandim 1701/Jayapura, Letkol Inf. Richard Sangari, SE, MM, juga para Dan/Wadan Satgas Pamtas serta jajaran. Sementara Bupati Keerom didampingi Sekda Keerom, Trisiswanda Indra N, SPt.

Dalam silaturahmi yang penuh keakraban ini, kedua pihak memiliki kesamaan visi tentang bagaimana memberikan perhatian kepada masyarakat di Keerom yang notebene adalah masyarakat perbatasan RI-PNG. Keduanya juga sepakat meningkatkan kemitraan khususnya untuk memberikan perhatian khususnya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat Keerom.

‘’Dalam mensejahterakan masyarakat Keerom, kami terus berusaha keras dengan program-program pemberdayaan masyarakat dan peningkatan kesejahteraan. Untuk mencapai hal itu Pemkab Keerom terus menjalin kerjasama kemitraan untuk mewujudkannya termasuk dengan TNI,’’ujar Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, pada kesempatan tersebut.

Bupati juga menjelaskan saat ini Pemkab Keerom sedang menjalankan beberapa program pembangunan termasuk sedang membuat program Keerom sebagai Lumbung Jagung Nasional wilayah Timur atau yang dikenal dengan ‘food estate’.

‘’Program ini sedang berjalan dan secara keseluruhan nantinya akan ada 20.000 Ha jagung, untuk tahap awal ini kita targetkan 300 dan 500 Ha. Program ini juga mendapat dukungan APBN dan telah kami komunikasikan langsung dengan Presiden RI, Joko Widodo, dan saya bertemu beliau langsung menyampaikan hal ini,’’terang Bupati lanjut.

Atas paparan tersebut, Danrem menyampaikan apresiasi dan berkeyakinan niat baik pemerintah Keerom akan terwujud. Bahkan pihak Korem 172/PWY juga menyampaikan siap untuk mendukung program lumbung jagung tersebut.

‘’Yang kami miliki adalah personil dan skill, maka kami siap untuk mendukung kesejahteraan masyarakat Perbatasan. Bilamana diperlukan bahkan kita akan tempatkan Pamen untuk ditugasi khusus memberikan pedampingan bagi masyarakat tani dalam menyukseskan program tersebut,’’pungkasnya.

(TIM MEDIA CENTER KABUPATEN KEEROM)

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *