Booth Kabupaten Keerom Raih Penghargaan di Harkopnas ke-75

Booth Kabupaten Keerom Raih Penghargaan di Harkopnas ke-75

HUMAS, KEEROM – Berlangsung selama 5 hari, pameran koperasi dan UKM yang digelar di sebuah hotel di Sanur, Bali, dinilai cukup berhasil menarik minat pengunjung. Kabupaten Keerom yang turut menjadi peserta dengan mendirikan booth (stand) di pameran tersebut meraih penghargaan sebagai Booth Terunik dalam acara penutupan.

Acara penutupan sendiri dilaksanakan di Prime Plaza Hotel, Sanur, Bali (15/7/22) oleh Ketua Panpel Harkopnas kee-75 tahun 2022, Dayan IP Raranta. Ada 3 penghargaan yang diberikan dalam malam penutupan, yaitu Booth Terbaik (Jawa Timur), Booth Terfavorit (Jember) dan Booth Terunik (Kab. Keerom).


Pada acara tersebut, panitia menyerahkan piagam dan piala kepada para pemenang. Tampil mewakili Keerom untuk menerima penghargaan adalah pelaku UKM dan juga perwakilan adat, Daniel Amo. Didampingi desaigner beberapa produk/costume tradisional Papua dan Keerom, Fatma “Hantu Keerom” Ramandey.

Usai penyerahan piala, Ketua Panitia Dayan IP Raranta, kepada media menjelaskan bahwa panitia sangat mengapresiasi atas keikutsertaaan Keerom di ajang tersebut, apalagi Keerom dengan waktu yang mepet namun bisa membuat booth yang unik dan menarik banyak pengunjung di Pameran tersebut.


“Kabupaten Keerom sebagai Booth Terunik bersama peserta terbaik dan terfavorit berhasil menampilkan hasil produk koperasi dan UKM di daerahnya dengan baik. Keerom yang berhasil meraih predikat terunik, kami nilai mampu menampilkan sisi orisinalitas dari produk-produk lokal daari koperasi dan UKM di Keerom,”ujar Dayan.


Ia juga menambahkan atas hasil ini, maka pihaknya akan mengusulkan beberapa booth untuk bisa tampil di iven yang lebih besar yaitu kegiatan pendamping dari G-20 yang akan digelar di Bali pada Oktober tahun 2022 ini.


Dayan juga mengingatkan dengan penghargaan dan iven tersebut, maka semua pelaku koperasi dan UKM di seluruh Indonesia termasuk Keerom, untuk bangkit dan memiliki landasan yang kuat untuk semakin maju. “Tentunya peran pemerintah juga harus ditingkatkan bagi koperasi dan UKM didaerah masing-masing,”pesannya.

Sementara itu Kadis perdagangan, Koperasi, dan UKM Kab Keerom, Rulli Ririmase, mengemukakan cukup bersyukur dengan hasil tersebut.


“Hasil ini cukup baik, di kesempatan kegiatan ini juga banyak ilmu yang kita dapat terkait dengan produk, kemasan, pemasaran dan banyak faktor lainnya. Ini akan jadi evaluasi kita untuk membesarkan dan pembinaan koperasi dan UKM di Keerom,”ujarnya.


Dari pantuan media ini, kegiatan pameran Koperasi dan UKM ini cukup meenarik minat bai peserta dan pengunjung. Booth Keerom termasuk salah satu booth yang ramai mendapat kunjungan dari peserta dan tamu di kegiatan Harkopnas ke-75 di Sanur Bali tersebut.

“Kita bersyukur, banyak yang datang untuk melihat dan memberi pertanyaan seputar produk yang kami tampilkan. Bahkan para pejabat daerah seperti Bupati dan walikota dari daerah lain turut mengunjungi dan berfoto di Booth Keerom,”ujar salah seorang penjaga Booth Keerom di iven tersebut. ***

(TIM MEDIA CENTER KABUPATEN KEEROM)

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *