Seputar PPID

LATAR BELAKANG


Pemberlakuan Undang–undang Nomor  14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (UU KIP) pada 30 April 2010 merupakan Momentum Penting dalam mendorong Keterbukaan Informasi di Indonesia, khususnya di Kabupaten keerom.
Salah satu tugas Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) adalah menyediakan akses informasi publik bagi pemohon informasi.


LANDASAN HUKUM


1. Undang-undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik

2. Peraturan Komisi Informasi Nomor 1 Tahun 2010 tentang Standar Layanan Informasi Publik
3. Perbup Keerom No. 8/2016 tentang Pembentukan Organisasi dan Tata Kerja PPID di lingkungan Pemerintah Kabupaten Keerom
4. Kepbup Keerom No.82/2016 tentang Penetapan PPID, Tim Pertimbangan Informasi dan Dokumentasi (TPID), Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Pembantu (PPIDP) dan  Sekretariat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (SPID) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Keerom


TUJUAN


1. Mendorong terwujudnya implementasi Undang– undang Keterbukaan Informasi Publik secara efektif dan hal–hal publik terhadap informasi yang berkualitas dapat terpenuhi
2. Memberikan standart bagi pejabat PPID dalam melaksanakan Pelayanan Informasi Publik
3. Meningkatkan Pelayanan Informasi Publik di lingkungungan Organisasi/Lembaga Publik untuk menghasilkan layanan informasi publik yang berkualitas

Author: Ir_Keerom Filed Under:
Pelayanan Publik Hits: 23