Kabupaten Keerom Siap Gelar Pemilihan Kepala Kampung Serentak Tahun 2021

  • Selasa, 07 Desember 2021 - 18:55:39 WIB
  • Administrator
Kabupaten Keerom Siap Gelar Pemilihan Kepala Kampung  Serentak Tahun 2021

KEEROM – Sebanyak 16 kampung dari 17 yang direncanakan di Kabupaten Keerom siap untuk menggelar Pemilihan Kepala Kampung (Pilkades) Serentak Tahun 2021 yang dijadwalkan dilaksanakan pada Kamis (2/12/2021).

Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, menjawab hal ini kepada wartawan mengenai kesiapan Kabupaten Keerom untuk menggelar Pilkam serentak Tahun 2021.

‘’Pemilihan Kepala Kampung Serentak Tahun 2021 di Kabupaten Keerom siap digelar besok (kamis, 1/12/21). Semua tahapan dan prosedur telah dilaksanakan oleh panitia pemilihan di 16 kampung sejak beberapa bulan lalu, sehingga dinyatakan siap untuk dilaksanakan pada besok,’’ujar Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP.  saat ditemui wartawan disela-sela kegiatan Hari AIDS se-Dunia tingkat Kab Keerom, di Halaman Kantor Bupati Keerom, pada Rabu (1/12/21).

 

Ia mengemukakan harapannya agar pemilihan bisa berlangsung dengan cara yang demokratis dan damai. Siapapun yang terpilih sebagai kepala kampung, menurutnya adalah calon terbaik dan hendaknya diterima oleh semua warga di kampung masing-masing.

‘’Calon yang maju di kampung masing-masing adalah putra-putri terbaik dari kampung masing-masing, sehingga siapapun yang terpilih, seharusnya diterima semua pihak, tak boleh ada kekacauan, tak bolah ada keributan dan tak boleh ada penolakan,’’lanjutnya.

Pada kesempatan itu, ia juga mengingatkan kepada panitia pemilihan dan aparat kampung yang ada agar memedomani dan mentaati semua aturan dan ketentuan yang telah ditetapkan.

‘’Saya ingatkan kepada penyelenggara, panitia pemilihan, aparat kampung pedomani semua aturan yang sudah ditetapkan untuk melaksanakan pemilihan. Kalau kita pedomani aturan teknis pemilihan dengan baik, maka kita yakin tak akan ada gesekan, sehingga hasil yang diperoleh, siapapun yang terpilih akan diterima semua pihak,’’ujarnya.

Tak lupa ia mengingatkan kepada semua pihak di kampung yaitu tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda dan semua pihak terkait untuk menjunjung tinggi asas demokrasi.

‘’Kepada tokoh adat tokoh masyarakat dan semua pihak, mari kita jaga proses pilkampung berjalan baik, menjunjung tinggi asas demokrasi pada proses pemilihan kepala Kampung Serentak tahun 2021 di Kabuapten Keerom yang akan dilaksanakan besok (02/12/21),’’pungkasnya. (ariefnugroho/verrycrisbiantoro/lintaspapua.com)

  • Selasa, 07 Desember 2021 - 18:55:39 WIB
  • Administrator

Berita Terkait Lainnya