Berita

Dalam rangka persiapan menyambut kedatangan Presiden RI, Joko Widodo ke Kabupaten Keerom, atau tepatnya ke lokasi Kebun Jagung “Food Estate” maka Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP pada selasa (4/7/23) siang tadi menerima kedatangan Pangdam XVII/cenderawasih, Mayjen TNI Izak Pangemanan dan rombongan.

Turut dalam rombongan, Brigjen TNI Dedi Hardono (Danrem 172/PWY), Brigjen TNI Ludi Prastyono (Danlantamal XVII/Cenderawasih), Marsma TNI M. Dadang Gunawan (Danlanud Silas Papare), Kolonel Inf I Gede Putu Yasa (Ir Paspampres) dll.

Turut mendampingi Bupati Keerom, ada Letkol Inf Hendry Widodo (Dandim 1701/Jayapura), Letkol Inf Emanuel Setyo Kristiawan (Dandim 1712/Sarmi/ Dansubsatgas Panen Raya Jagung Keerom), AKBP Christian Aer, SH., S.IK (Kapolres Keerom), Letkol Inf Suwito (Pabung Kodim 1701/Jayapura wilayah Kabupaten Keerom) dan Trisiswanda Indra, S.Pt., M.Si (Sekda Kabupaten Keerom).

Adapun yg dilakukan antara lain : peninjauan kebun jagung zona 9 dan selanjutnya melaksanakan peninjauan kebun jagung, melakukan penanaman jagung di zona 6.

Pada kesempatan sebelumnya, Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, telah menyatakan kesiapan masyarakat dan Kabupaten untuk kedatangan Presiden RI, Ir. Joko Widodo ke Kabupaten Keerom untuk kedua kalinya, tak lama lagi.

“Jagung di zona 9 yang kita tanam bersama bapak Presiden di bulan Maret sudah 90 persen siap dipanen. Perkiraan kita menghasilkan 10 ton,”ujar Bupati Keerom.

Bupati juga menyebut, dari total luas area food estate di kampung Wambes sekitar 500 hektar, hingga saat ini lahan yang telah ditanami jagung seluas 121 hektar.

“Untuk kedatangan Bapak Presiden kami belum tahu dari rundown tim protokol istana. Prinsipnya, namun kami siap, mohon doa dan restu masyarakat Keerom untuk agenda besar ini,”tutupnya. ****
Sumber : https://www.lintaspapua.com/lintas-keerom/6559360698/bupati-keerom-dan-pangdam-xvii-tinjau-lokasi-food-estate-jagung-di-wambes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close Search Window