Berita

Dalam rangka meningkatkan kesadaran tentang berbangsa dan bernegara di kalangan masyarakat adat, maka LMA (lembaga masyarakat adat) Kabupaten Keerom menggelar kegiatam pembekalan Wawasan Kebangsaan 11 LMA tingkat distrik se- Kabupaten Keerom.

Kegiatan pembekalan dilaksanakan di Arso Swakarsa, pada selasa (26/9/23) di Rumah Makan Rajarasa, Arso Swakarsa, Distrik Arso, Kab. Keerom. Ketua LMA Keerom, Marinus Hisage tampil memimpin kegiatan ini dengan menampilkan dua narasumber dari Kesbangpol Keerom, yaitu Edison Pilipus Moay
(Kabid Politik Dalam Negeri & Organisasi Kemasyarakatan) dan Andy R Nonsy.

LMA (lembaga masyarakat adat) Kabupaten Keerom menggelar kegiatam pembekalan Wawasan Kebangsaan 11 LMA tingkat distrik se- Kabupaten Keerom..

Kepada media, Ketua LMA Keerom, Marinus Hisage mengatakan Kegiatan pembelakan wawasan kebangsaan kepada 11 LMA distrik merupakan bagian dari program LMA untuk memberikan pemahaman 4 konsensus wawasan kebangsaan yakni Pancasila, UUD, GBHN, NKRI.

Suasana pembukaan kegiatan. LMA (lembaga masyarakat adat) Kabupaten Keerom menggelar kegiatam pembekalan Wawasan Kebangsaan 11 LMA tingkat distrik se- Kabupaten Keerom..

‘’Mereka yang ada di 11 distrik ini harus memiliki wawasan nasionalisme tentang indonesia, bagaimana terjadi disintegrasi bangsa ini betul-betul kita bekali mereka dengan pengetahuan wawasan kebangsaan,’’ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa dirinya juga adalah sebagai anggota Lemhanas RI. ‘’Maka ini harus kita memberikan pemahaman bukannhanya LMA tetapi juga, TNI/POLRI, Tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh perempuan, dan seluruh lapisan masyarakat,’’ujarnya.

Tampak saat kegiatan berlangsung.

Pada kesempatan akhir, ia mengemukakan bahwa masyarakat tapal batas negara seperti di Kabupaten Keerom tentunya harus diberi dan peningkatan pemahaman tentang nasionalisme dan wawasan kebangsaan. ‘’Kita yang di wilayah tapal batas masyarakat harus diberi pemahaman nasionalisme jika tidak akan rancu, sehingga toleransi dan disintegrasi bisa diatasi dengan pemahaman yang baik.
Sumber : https://www.lintaspapua.com/lintas-keerom/65510304148/lembaga-masyarakat-adat-keerom-gelar-pembekalan-wawasan-kebangsaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close Search Window