Bupati Keerom, Piter Gusbager Harapkan Ikemal Terus Berkontribusi Bagi Keerom

Bupati Keerom, Piter Gusbager Harapkan Ikemal Terus Berkontribusi Bagi Keerom

HUMAS, KEEROM — Bupati Keerom, Piter Gusbager, S.Hut, MUP bersama ibu, Ny. Angela Frank Gusbager, ST, hadir menyaksikan pelantikan Pengurus Cabang Ikemal (Ikatan Keluarga Maluku) Kab. Keerom, yang dilaksanakan di Gedung Pramuka, pada Sabtu, 30 Juli 2022.

Pada kesempatan tersebut Bupati menyampaikan selamat kepada pengurus Ikemal periode 2022–2027 yang diketuai Petrus Kadun, dan baru dilantik oleh Ketua Ikemal Prov Papua yang diwakili Waket I, Ny. Mega Nikijuluw. Tak lupa Bupati mengingatkan agar warga Ikemal Kab. Keerom untuk terus berkontribusi bagi pembangunan Keerom.

“Sejak dulu warga Ikemal telah berkontribusi bagi Keerom, saya harapkan kedepan Ikemal tetap berkontribusi bagi pembangunan Keerom, saya ingatkan agar bisa berkontribusi maksimal, syarat utamanya adalah warga Ikemal harus bersatu dan tak boleh saling salah-menyalahkan, apalagi saling menjatuhan, jauhkan organisasi ini dari sifat-sifat tersebut kalau ingin maju,’’ ujarnya saat memberikan sambutan di acara tersebut.

Bupati Keerom, Piter Gusbager, S.Hut, MUP

Tak lupa Bupati juga menyampaikan bahwa Pemerintah Keerom akan memberikan perhatian kepada semua organisasi dan paguyuban yang ada di Keerom. “Tak ada pilih kasih, semua sama. Hari ini saya hadir di Ikemal, besok hadir di paguyuban lain. Karena itulah fungsi Bupati sebagai pembina organisasi kemasyarakatan,’’ ujarnya.

Sementara itu Ketua Ikemal yang baru saja dilantik, Petrus Kadun, mengemukakan bahwa setelah maka ia bersama pengurus akan menyusun program dengan mengundang paguyuban 5 suku dibawah Ikemal untuk menyusun program kerjanya.

“Awal orang Maluku datang ke Keerom adalah untuk dua misi, agama dan pendidikan, seiring perkembangan zaman dan juga sesuai arahan Bupati Keerom tadi, maka kedepan Ikemal juga akan berkontribusi pada bidang pemberdayaan, ekonomi rakyat, dan bukan tak mungkin untuk akan ada LBH karena beberapa dari pengurus kami adalah praktisi hukum di Papua,’’ pungkasnya.

Acara pengukuhan Ikemal ini diwarnai dengan penyerahan pataka dan serah terima Ketua Ikemal dari Ketua lama, R. Yonas Rahaningmas kepada Ketua Ikemal yang baru, Petrus Kadun. Selain itu ada juga prosesi tarian adat Maluku untuk penjemputan Bupati Keerom, juga pengalungan selendang dan lenso adat Maluku kepada Piter Gusbager, S.Hut, MUP (Bupati Keerom), Ny. Angela Frank Gusbager, ST (Ketua TP-PKK Keerom), Trisiswanda Indra (Sekda Keerom) dan AKBP. Christian Aer, SH, SIK (Kapolres Keerom). *****

(TIM MEDIA CENTER KABUPATEN KEEROM)

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *