Bupati Keerom: Peran Putra-Putri Pariwisata Dalam Promosi Pariwisata Di Negeri Tapal Batas Sangat Penting

Bupati Keerom: Peran Putra-Putri Pariwisata Dalam Promosi Pariwisata Di Negeri Tapal Batas Sangat Penting

HUMAS, KEEROM — Bupati Keerom, Piter Gusbager, S.Hut, MUP hadiri acara grand final Putra-Putri Pariwisata Kabupaten Keerom Tahun 2022. Kegiatan dilaksanakan pada Jumat ( 19/7/2022 ) di Hotel Grande Arso II, Distrik Arso, Kab.Keerom.

Pada kesempatan itu Bupati memberikan dukungan dan apresiasi yang tinggi bagi para finalis putra-putri Pariwisata Keerom tahun 2022 dengan memberikan trofi dan beberapa hadiah.

Turut hadir, Ketua TP PKK Keerom, Ny.Angela T.H Gusbager, ST, Ketua GOW Hj.Siti Munawaroh Kosasih, Ketua Darmawanita Kab.Keerom dan lainnya.

Piter Gusbager mengatakan bahwa kabupaten keerom memiliki heterogenitas yang tinggi, multi etnis dan multi budaya merupakan kekuatan luar biasa yang dimiliki kabupaten Keerom karena modal sosial masyarakat telah terbukti menjadi perekat.

Pemilihan putra-putri pariwisata di Keerom negeri tapal batas dapat di satupadukan dengan event-event lainnya, dengan sistem informasi dan data yang akurat, sehingga semua sumber manusia dapat digali.

” peran putra-putri pariwisata dalam mempromosikan pariwisata di keerom negeri tapal batas sangat luar biasa”, ujarnya.

” saya menyambut baik terselenggarannya putra-putri pariwisata kabupaten keerom pada tahun 2022 ini. Ajang seperti ini saya harap menjadi wadah bagi putra-putri keerom menyalurkan bakat dalam jalur prestasi. Bulan ajang adu tampan dan cantik secara fisik saja namun pemilihan putra-putri pariwisata dapat melatih anak-anakku para finalis untuk terbiasa berpikir kritis, kreatif dan inovatif dalam mempromosikan dan mensosialisasikan pesona pariwisata keerom”,ungkapnya.

Sebagai generasi milenial yang akrab dengan teknologi, ia yakin putra-putri pariwisata keerom memiliki banyak pemikiran brilian serta dapat menginisiasi berbagai inovasi dalam rangka memperkenalkan keindahan pariwisata keerom.

“Manfaatkan keterampilan mengakses teknologi padukan dengan kreatifitas yang bersifat kekinian sehingga masyarakat dari berbagai penjuru bangsa dapat mengakses berbagai potensi wisata keerom”,tambahnya.

Selain itu, Ia juga mengatakan kepada Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata untuk memberikan bimbingan kepada putra-putri Pariwisata Keerom sehinnga kreatifitas mereka dapat tersalurkan dengan program dan rencana Pemkab Keerom ke depannya.

” mari kita bersama bangun keerom dengan semangat Tamne Yisan Kefase melalui sektor pariwisata, saya harap semakin berkembang dengan adanya putra-putri pariwisata ini. Dengah fasikitas yang cukup dengan sumber daya yang ada kita dukung kiprah putra-putri Keerom untuk membangun daerah ini”, ujarnya.

(TIM MEDIA CENTER KABUPATEN KEEROM)

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *