Pembangunan Kantor Bupati Keerom di Waris Segera Dimulai

Pembangunan Kantor Bupati Keerom di Waris Segera Dimulai

HUMAS, KEEROM — Bupati Kabupaten Keerom, Piter Gusbager, S.Hut, MUP, memohon dukungan dan doa dari seluruh masyarakat dalam rangka perencanaan peletakan batu pertama pembangunan kantor Bupati Keerom di Distrik Waris, Kampung Bombay.

Peletakan batu pertama ini rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 3 Agustus 2022. Sebagai pimpinan atau Kepala Daerah, Piter Gusbager tentu meminta restu dari masyarakatnya lebih khususnya pemilik ulat di lokasi tersebut.

Bupati juga berharap agar masyarakat mendukung penuh dan tidak ada oknum yang menghalangi niat baiknya.

Bupati Kabupaten Keerom, Piter Gusbager, S.Hut, MUP

“Mohon doanya, tanggal 3 Agustus peletakan batu pertama pembangunan kantor Bupati di Kampung Bombay. Semoga tidak ada yang menghalangi niat baik saya untuk orang Waris khususnya dan Keerom pada umumnya,” ujar Piter Gusbager.

Piter Gusbager mengemukakan bahwa pembangunan kantor Bupati Keerom di Distrik Waris murni perintah UU, dalam hal ini tidak ada kepentingan yang lainnya. Karena dalam UU tersebut menegaskan bahwa Ibukota Kabupaten Keerom ada di Distrik Waris.

Dimana sesuai dengan amanat Undang-Undang nomor 26 tahun 2003. Dimana pusat Kota Kabupaten Keerom secara administrasi memang terletak di Kampung Bombay.

Dikesempatan yang berbeda, Tokoh Intelektual dan Pemuda Distrik Waris, Samuel Ibe mendukung penuh niat baik Piter Gusbager yang merencanakan pembangunan kantor Bupati Keerom di Distrik Waris, Kampung Bombay.

Ketua KNPI Keerom, Samuel Ibee.

“Kami sangat mendukung, karena ini juga merupakan hal yang dinantikan oleh masyarakat Waris khususnya Kampung Bombay dan sekitarnya,” tutur Samuel.

Samuel juga menambahkan bahwa, sesuai amanat Undang-Undang, Distrik Waris sebagai pusat pemerintahan Kabupaten Keerom dalam hal ini Kampung Bombay merupakan langkah yang sangat strategis. Hal ini akan mendorong pemerataan dan percepatan pertumbuhan pembangunan di Keerom lebih khususnya wilayah atas.

“Kampung Bombay sangat strategis untuk dijadikan pusat Pemerintahan, karena akses untuk wilayah yang lain sangat mudah dan dekat dibandingkan di wilayah Arso saat ini,” ungkapnya.***

(TIM MEDIA CENTER KABUPATEN KEEROM)

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *