Meriahkan HUT RI ke – 77 Tahun 2022, Pemkab Keerom Gelar Berbagai Kegiatan Dan Perlombaan

Meriahkan HUT RI ke – 77 Tahun 2022, Pemkab Keerom Gelar Berbagai Kegiatan Dan Perlombaan

HUMAS, KEEROM — Sekretaris Daerah Kabupaten Keerom, Trisiswanda Indra N. S.PT., memimpin rapat persiapan bersama Perangkat Daerah terkait dan forkopimda jelang pelaksanaan Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke- 77 Kemerdekaan RI Tahun 2022, bertempat di Ruang Rapat Sekda. Rabu, 27 Juli 2022.

Sekdakab Keerom pada awak media menyampaikan, berdasarkan surat edaran Sekkretaris Negara Nomor B- 620/M/sfTU.oo.04/07/2022 12 Juli 2022 mengenai tema, logo dan partisipasi menyemarakan peringatan HUT RI Ke- 77 pada 17 Agustus 2022 maka di Kabupaten Keerom akan dilaksanakan beberapa kegiatan dan perlombaan.

“Sesuai surat edaran Sekretaris Negara maka Peringatan HUT RI Ke-77 maka tahun ini di Kabupaten Keerom bisa dilaksanakan upacara setelah dua tahun sebelumnya hanya dilaksanakan secara online/daring akibat pandemi Covid 19,” katanya.

Sekda Indra mengatakan, Pemerintah Kabupaten Keerom saat ini telah membentuk kepanitian dalam rangka melakukan persiapan menyambut
HUT RI Ke 77 Tahun 2022.

“Saya (Sekdakab Keerom) sebagai Ketua Panitia yang ditunjuk oleh Bapak Bupati saat ini telah membentuk kepanitian HUT RI ke 77 tahun ini. Ada beberapa kegiatan dan perlombaan yang akan dilaksanakan dalam rangka menyemarakan HUT RI Ke-77 di Kabupaten Keerom. Bupati berpesan agar dilaksanakan semeriah mungkin guna menumbuhkan rasa nasionalisme kepada seluruh masyarakat di negeri tapal batas,” terangnya.

Sambung dia, Kegiatan yang akan dilaksanakan diantaranya Karnaval gerak jalan santai, pertandingan sepak takraw, tenis meja, bulu tangkis, dan bola Volley. Juga akan ada Festival band dengan lagu-lagu kebangsaan, pameran dan bazar bagi pelaku UMKM Kabupaten Keerom. Intinya Kegiatan ini dilakukan dari masyarakat untuk masyarakat,” tuturnya.

Lebih lanjut Sekda menjelaskan, peringatan HUT Ri Ke 77 di tingkat Distrik dapat dilakukan di wilayahnya masing-masing.

“Peringatan HUT RI Ke 77 di tingkat Distrik dapat dilakukan di wilayahnya masing-masing dengan beberapa kegiatan perlombaan dan lain sebagainya. Selain itu akan
ada pembagian bendera merah putih gratis untuk masyarakat sebanyak 5000 lembar.

Sekda Indra menghimbau seluruh masyarakat Kabupaten Keerom untuk dapat mendukung dan berpartisipasi untuk memeriahkan Hut RI ke 77 tahun 2022 dan terbuka untuk umum,” tutupnya.

(TIM MEDIA CENTER KABUPATEN KEEROM)

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *