Dilantik Moeldoko, Piter Gusbager Resmi Pimpin HKTI Papua Hingga 2027

Dilantik Moeldoko, Piter Gusbager Resmi Pimpin HKTI Papua Hingga 2027

HUMAS, KEEROM — Bupati Kabupaten Keerom, Piter Gusbager, S.Hut, MUP resmi dilantik sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Papua masa bakti 2022-2027 oleh Ketua Umum HKTI Jenderal TNI (Purn) DR. Moeldoko, pada Jumaat (22/7/22) di Jakarta.

Bupati Keerom, Piter Gusbager, S.Hut, MUP bersama Ketua Umum HKTI Jenderal TNI (Purn) DR. Moeldoko

Sebagai Ketua HKTI Papua, Bupati Keerom Piter Gusbager siap memajukan dan mengembangkan potensi unggulan daerah khususnya pertanian di Provinsi Papua.
“HKTI Papua harus bangkit, hidup dan berperan aktif menjalankan seluruh program organisasi. Kita akan mengaktifkan dan mengkonsolidasikan kembali organisasi di Kabupaten/Kota sehingga seluruh kelompok tani yang ada dapat terpantau dan terdata dengan baik,” terangnya.

Selain itu dikatakannya, Papua dengan kekayaan alamnya juga memiliki lahan yang subur dan luas yang harus digunakan sebaik-baiknya.

“Kita memiliki banyak petani yang sangat setia dengan profesinya. Sebanyak 60% penduduk Papua adalah petani aktif yang harus dibina dengan baik untuk dapat meningkatkan kemandirian ekonomi masyarakat,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, HKTI Papua akan berperan aktif membantu dinas-dinas terkait untuk dapat mengawasi pemerintah daerah termasuk memberikan ide-ide strategis dan kebijakan konstruktif bagi seluruh petani,” ujar orang nomor 1 di Kabupaten Keerom tersebut.

Sementara itu, Ketum HKTI, Moeldoko berpesan agar HKTI Papua dibawah kepemimpinan Piter Gusbager dan jajarannya bekerja dengan baik menjalankan roda organisasi dan utamanya dapat mengelola potensi unggulan daerah khususnya pertanian menjadi kekuatan nyata guna mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan petani di Provinsi Papua, ungkap mantan Panglima TNI itu.***

(TIM MEDIA CENTER KABUPATEN KEEROM)

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *