Feb 27

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahun 2019

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kabupaten Keerom Tahun 2019 dipusatkan pada Kampung Yuwainda Distrik Waris, Kabupaten Keerom. Dengan Tema: Melalui TMMD Kita Tingkatkan Kebersamaan Umat serta Semangat Gotong-Royong Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara.
TMMD di Kampung Yuwainda Distrik Waris Tahun 2019 ini adalah TMMD Reguler ke-104 oleh Kodim 1701/Jayapura. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Bupati Keerom Muh. Markum, SH., MH., MM dan dihadiri oleh: Danlanud Jayapura, Danrem 172/Praja Wira Yakthi, Aster Kasdam Cenderawasih, Ketua DPRD Keerom, Forkompinda Kab. Keerom, Sekretaris Daerah, Asisten dan Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD di Keerom, Danyonif 126 Chala Chakti, Danyonif 125 Wotoagi, Danyonif 328 Dirgahayu, Dankompi A dan C 756 Wimanesili, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Perempuan, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, Kapolsek Waris, Danramil Waris, Kepala Distrik Waris, Kepala Kampung dan Masyarakat Waris.
Dalam sambutannya, Bupati Keerom menyampaikan terima kasih atas nama Pemerintah Kabupaten Keerom kepada Pangdam XVII Cenderawasih, Danrem 172/Praja Wira Yakthi dan Dandim 1701/Jayapura yang mana Kabupaten Keerom dan Kampung Yuwainda-Waris diberikan kesempatan pada TMMD Tahun 2019 ini. Kodim 1701/Jayapura dalam menjalankan tugas pokok Komandan Kewilayahan adalah melaksanakan pembinaan teritorial guna mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh, mempertahankan wilayah serta kemanunggalan TNI-Rakyat dengan melaksanakan TMMD. Pelaksanaan TMMD merupakan program lintas sektoral yang melibatkan unsur TNI, pemerintah daerah dan masyarakat. Secara umum TMMD untuk membangun infrastruktur kampung dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah yang menjadi obyek lokasi TMMD.
Kampung Yuwainda Distrik Waris dipilih sebagai lokasi TMMD karena Kampung Yuwainda adalah salah satu kampung di Kabupaten Keerom yang berbatasan dengan PNG, dengan luas 17.232 KM2, terdiri dari 109 KK dan 572 jiwa. Di samping itu, kesejahteraan masyarakat yang masih rendah dan pola hidup yang kurang sehat menjadi pertimbangan lain dipilihnya Kampung Yuwainda.
Adapun sasaran TMMD Reguler ke-104 Tahun 2019 adalah yang berbentuk fisik berupa pembangunan rumah permanen Type 36 + 1 MCK sebanyak 10 unit, serta kegiatan non-fisik berupa: penyuluhan bela negara, kesehatan, pertanian dan KB dilaksanakan selama 30 hari (26 Februari - 27 Maret 2019). Setelah upacara pembukaan, diadakan pengobatan gratis bagi warga Waris, dan Bupati Keerom berkesempatan menyerahkan bantuan alat parut kelapa dan dari total 4050 sertifikat untuk masyarakat Keerom yang berada di 11 Distrik dan 91 Kampungarut sagu bagi warga Waris. Reporter MC Keerom (Irianto/Very).

 

Author: Ir_Keerom Last Updated: Monday, 07 October 2019 11:42 Hits: 296

Kabupaten Keerom ©2017 | All rights reserved.