Mar 14

Ivan Julianto, Anggota Pramuka Luar Biasa Tuna Rungu Kota Baubau Tiba di Keerom

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Keerom Megiken Bangun, SE., M.Si (kiri) memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan motivasi yang luar biasa atas kegigihan Saudara Ivan Julianto (kanan) anggota Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Baubau (Pramuka Luar Biasa Tuna Rungu/PLBTR) yang telah berhasil menginjakkan kakinya di tanah Papua, khususnya di daerah perbatasan dengan negara tetangga Papua New Guinea (PNG) yakni Kabupaten Keerom, pada Kamis (8/3).

Ivan Julianto, dengan segala keterbatasannya namun dilandasi semangat yang kuat dan mottonya sebagai anggota pramuka “Satyaku Ku Dharmakan, Dharmaku Ku Baktikan”, bertekad melakukan perjalanan keliling Indonesia dan manca negara, dengan tujuan untuk menjalin hubungan silaturrahim dengan kakak-kakak dan adik-adik anggota pramuka di seluruh Indonesia, bahkan sampai ke manca negara. Dengan adanya hubungan silaturrahim tersebut, diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan sesama anggota pramuka.

Ivan Julianto, lahir di Kota Baubau pada tanggal 15 Juli 1989 itu tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya dan bersyukur setelah melakukan perjalanan panjang dan sampai di Kabupaten Keerom. Disela-sela silaturrahimnya dengan anggota pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Keerom, Ivan Julianto menyempatkan diri berkunjung ke beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di kompleks Kantor Bupati Keerom, dan salah satunya adalah Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Keerom.

Walaupun dalam berkomunikasi menggunakan bahasa isyarat, mimik tubuh dan beberapa coretan kecil untuk menjelaskan maksud kunjungannya, namun dari keceriaan wajahnya yang berseri-seri terpancar kegembiraan dan rasa syukurnya karena telah bertemu dengan saudara-saudaranya di Kabupaten Keerom. Dia berusaha menjelaskan dengan menunjukkan foto-foto dokumentasi perjalanannya di beberapa daerah yang telah dikunjungi, disertai mohon dukungan dan doa dari warga Keerom untuk perjalannya di kota lain.

Pada kesempatan tersebut, Megiken Bangun, SE., M.Si memberikan surat “Ucapan Selamat” kepada Saudara Ivan Julianto yang telah bersilaturrahim dan menjalin persaudaraan serta persatuan dengan warga dan pegawai Dinas Kominfo Kabupaten Keerom, dengan ucapan “selamat atas kunjungannya, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan perlindungan dan ridho-Nya selama perjalanan Saudara Ivan Julianto, serta dapat memberikan manfaat yang positif bagi anggota pramuka, bangsa dan negara Indonesia.

Di samping itu, beliau juga mengatakan bahwa: “figur dan tauladan seorang Ivan Julianto ini harus dijadikan motivasi bagi seluruh Aparat Sipil Negara (ASN) dan tenaga honorer di lingkungan Dinas Kominfo Kabupaten Keerom, untuk selalu mensyukuri dan menghargai dirinya yang jauh lebih sempurna, dengan cara menjaga persaudaraan dan persatuan, selalu giat bekerja dan berinovasi, mengembangkan potensi diri dan tidak pernah menyerah untuk berusaha, serta senantiasa meningkatkan pengabdian dan kinerjanya untuk kesejahteraan masyarakat Keerom”. Reporter MC Keerom (Irianto/Bayu).

 

Author: Ir_Keerom Last Updated: Wednesday, 14 March 2018 13:48 Hits: 225

Kabupaten Keerom ©2017 | All rights reserved.