Peringatan HUT KORPRI ke-50 Tingkat Kab. Keerom, Bupati Piter Gusbager Sampaikan Pesan Presiden Jokowi

  • Selasa, 07 Desember 2021 - 18:46:19 WIB
  • Administrator
Peringatan HUT KORPRI ke-50 Tingkat Kab. Keerom, Bupati Piter Gusbager Sampaikan Pesan Presiden Jokowi

KEEROM – Peringatan Ulang Tahun Emas atau HUT ke-50 Korp Pegawai RI atau KORPRI juga dilaksanakan di Kabupaten Keerom dalam suatu upacara bendera yang dipimpin Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, di Halaman Kantor Bupati Keerom pada Senin (29/11/2021).

Bupati Keerom yang bertindak selaku inspektur upacara pada kesempatan tersebut menyampaikan

Bupati Keerom yang bertindak selaku inspektur upacara pada kesempatan tersebut menyampaikan pesan tertulis Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo. Dalam sambutannya, ia menyampaikan harapan agar KORPRI di ulang tahun emasnya tahun ini bisa mendukung pembangunan secara signifikan.

‘’Tema HUT KORPRI pada ulang tahun emas ini adalah : “ASN Bersatu, KORPRI Tangguh, Negara Tumbuh”. Oleh Karena itu, Pengabdian yang dilakukan KORPRI harus dimulai dengan mempersatukan seluruh anggotanya terlebih dahulu, sehingga organisasi KORPRI menjadi solid dan kuat. Dengan demikian, KORPRI dapat berperan lebih signifikan dalam mendukung pembangunan nasional yang mulai bangkit dan tumbuh pasca pandemic Covid-19,’’ujarnya.

Presiden juga berpesan 3 hal yaitu, pertama, perkuat soliditas dan solidaritas korps dan perkuat kerjasama dengan segenap komponen bangsa dalam rangka menegakkan fungsi sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

Kedua, cari terobosan-terobosan positif dann cara kerja yang lebih cepat dan lebih murah serta birokrasi yang lebih singkat, transparan, dan akuntabel guna meningkatkan pelayanan publik yang makin berkualitas. KORPRI harus mendorong anggotanya untuk masuk pada era digital sehingga mempercepat e-Government.

Ketiga, Perkokoh integritas, aparatur melalui perubahan mindset dengan menghindari segala bentuk pungutan liar, tingkatkan kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja tuntas. Perkuat jiwa korps, disiplin dan tertib hukum.

Sementara itu dalam sesi wawancara, Bupati Keerom, kepada media mengemukakan selamat HUT KOPRI ke-50 dan mengharapkan KORPRI terus berkarya, tumbuh dan berkembang sehingga masyarakat merasakan manfaat dari hadirnya KORPRI.

‘’Memasuki usia emas ini, KORPRI harus terus maju tumbuh dan berkembang, sehingga masyarakat merasakan hadirnya KORPRI dalam membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di kabupaten ini. KORPRI kini telah bertransformasi menjadi organisasi yang sangat solid dan menjadi organisasi yang untuk berperan menentukan arah pelayanan masyarakat,’’pungkasnya.

Upacara HUT KORPRI ini selain selain pleton upacara dari KORPRI, juga diikuti juga 1 pleton upacara dari Polres Keerom dan Koramil Arso. Sedangkan dari unsur Forkompinda hadir Wakil Bupati Keerom, Drs. H. Wahfir Kosasih, SH, MH, MSi, Waket II DPRD Keerom, Sigit Widodo, AMG, Sekda Keerom, Trisiwanda Indra N, SPT, MSi, Kapolres Keerom, AKBP Christian Aer, SIK, SH, Danramil Arso, Mayor Suprapto, juga para mitra dan tamu undangan.

Selain upacara, kegiatan juga diisi dengan potong kue ultah, serta kuis yang disampaikan Forkompinda dengan hadiah utama 1 unit Kulkas. Juga ada hadiah lainnya beberapa unit kipas angin dan beberapa unit magicom. (ariefnugroho/verrycrisbiantoro/lintaspapua.com)

  • Selasa, 07 Desember 2021 - 18:46:19 WIB
  • Administrator

Berita Terkait Lainnya