11 Poktan di Keerom Terima Alat dan Mesin Pertanian

  • Kamis, 21 Oktober 2021 - 22:05:53 WIB
  • Administrator
11 Poktan di Keerom Terima Alat dan Mesin Pertanian

 

KEEROM – Sebanyak 11 Kelompok tani dari beberapa lokasi di Keerom kembali menerima alat dan mesin pertanian atau alsintan. Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP dan wakil Bupati, Drs. H. Wahfir Kosasih, SH, MH, MSi, turut menyaksikan acara penyerahan alsintan yang berasal dari aspirasi anggota Komisi IV DPR-RI khususnya dari Fraksi-Nasdem, H. Sulaiman Hamzah.

Penyerahan alsintan yang terdiri dari beberapa traktir roda dua, cultivator dan mesin pompa air  ini dilakukan di Halaman Aula Kantor Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Keerom, pada Senin (11/10/21) siang.

Pada kesempatan tersebut, Bupati sekali lagi menyampaikan terimakasih kepada Komisi IV DPR-RI, khususnya H. Sulaiman Hamzah yang melakukan penyerahan aspirasi anggota DPR-RI berupa penyerahan alsintan untuk beberapa kelompok tani. Dan penyerahan alsintan ini adalah yang kesekian kalinya bagi kelompok tani di Keerom.

‘’Sekali lagi, kami dari Pemkab Keerom menyampaikan terimakasih kepada Pak H. Sulaiman Hamzah untu Alsintan yang diserahkan kepada petani-petani yang ada di Keerom. Ini adalah alat yang sangat berharga sekali, karena memang sudah saatnya bagi pertanian di Kabupaten Keerom untuk segera melakukan mekanisasi alat-alat pertanian, untuk menunjang produktivitas petani di Keerom,’’ujarnya.

Sementara itu Wakil Bupati Keerom, Drs. H. Wahfir Kosasih, pada kesempatan selanjutnya, menyampaikan bahwa bantuan yang ada dan diberikan oleh H. Sulaiman Hamzah agar bisa dimanfaatkan oleh kelompok-kelompok tani penerima dengan sebaik-baiknya.

Sedangkan H. Sulaiman Hamzah pada kesempatan tersebut, mengemukakan keseriusan dirinya sebagai anggota komisi IV DPR-RI untuk membantu para petani-petani di Papua termasuk Keerom agar bisa meningkatkan produktivitas hasil tani yang pada gilirannya akan meningkatkan kesejahteraan petani-petani termasuk yang ada di Keerom.

‘’Untuk Tahun ini sudah lebih 600 alsintan yang telah kita berikan di Papua. Untuk Keerom, dengan penyerahan kali ini, ada lebih 200 alsintan yang telah kita berikan. Kami berharap alat-alat pertanian yang diberikan ini bisa dimanfaatkan dengan baik,’’ujarnya.

Ia juga mengingatkan agar alat pertanian tersebut tidak untuk disewa-sewakan atau dipindahtangankan, karenanya sebelum penyerahan para petani akan diminta untuk menandatangani nota perjanjian serah terima yang mana salah satu klausulnya adalah pemerintah sebagai pemberi bisa menarik kembali alsintan tersebut bilamana digunakan tidak sesuai ketentuan yang ada. (ariefnugroho/verrycrisbiantoro/lintaspapua.com)

 

  • Kamis, 21 Oktober 2021 - 22:05:53 WIB
  • Administrator

Berita Terkait Lainnya