Monitoring Meja Pemkab Keerom, Kinerja SKPD Dinilai Belum Mencapai Harapan.

  • Kamis, 21 Oktober 2021 - 21:27:22 WIB
  • Administrator
Monitoring Meja Pemkab Keerom, Kinerja SKPD Dinilai Belum Mencapai Harapan.

KEEROM  –  Dalam rangka mengetahu sejauh mana kinerja SKPD- SKPD, maka Pemkab Keerom menggelar monitoring meja pada Kamis (30/9/21). Para pimpinan SKPD yang ada mengikuti kegiatan monitoring meja di di Aula Kantor Bappeda Keerom.

Pada kesempatan itu, Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP didampingi Sekda Keerom, Trisiswanda Indra dan Kepala Bappeda, Yohanes Apaserai, melakukan review atas capaian SPD dalam melaksanakan DPA masing-masing SKPD.

Bupati dalam kegiatan tersebut meminta SKPD untuk menjelaskan capaian kegiatannya di triwulan ketiga dan memasuki triwulan terakhir ini. Bupati mengkritisi beberapa kegiatan dan SKPD yang capaiannya kegiatannya masih rendah, sekaligus ia menanyakan kendala-kendala yang dihadapi para pimpinan SKPD.

Pada kesempatan tersebut, Bupati meminta pimpinan SPD untuk fokus pada tugas pokok masing-masing SPKD. Karena waktu yang tersisa tak banyak lagi, maka ia juga meminta para pimpinan SKPD untuk memaksimalkan waktu yang ada.

‘’Kegiatan monitoring meja ini adalah bagian dari fungsi pengawasan untuk mengetahui sejauh mana progress dan performance SKPD dalam belanja kegiatan dan sub kegiatan yang telah dikerjakan di tahun ini khususnay di triwulan ketiga dan memasuki triwulan eempat ini,’’ujar Bupati kepada awak media seusai kegiatan.

Dari hasil monitoring meja ini, menurutnya ada dinas yang cukup baik, namun ada dinas yang belum mencapai harapan.

‘’Yang belum memenuhi harapan tentunya kita harapkan mereka memacunya, meningkatkan koordinasi dan komunikas dalam hal pengadaan barang dan jasa, karena waktu tinggal 3 bulan, rakyat menunggu kita untuk melakakuan sesuatu, beberapa dinas harus segera digenjot kerjanya,’’tegasnya.

Namun demikian ia juga meminta meski berusaha keras namun jika memang tak bisa jangan dipaksakan atau akan menimbulan masalah dibelakang. ‘’Karena kita tak ingin ada hutang-hutang baru yang akan membebani kita di waktu kedepan,’’pungkasnya. (ariefnugroho/verrycrisbiantoro/lintaspapua.com)

 

 

  • Kamis, 21 Oktober 2021 - 21:27:22 WIB
  • Administrator

Berita Terkait Lainnya