Usai di Lantik, SEKDA baru Keerom Nyatakan Siap Lakukan Penataan Struktur

  • Selasa, 07 September 2021 - 20:43:50 WIB
  • Very Krisbiantoro
Usai di Lantik, SEKDA baru Keerom Nyatakan Siap Lakukan Penataan Struktur

KEEROM – Usai dilantik sebagai Sekda Keerom, Trisiswanda Indra, SPt, MSi, menyatakan kesiapannya untuk menjalankan tugas dan amanah  sebagai seorang Sekda yang bertugas membantu Bupati untuk mewujudkan visi dan misi Pemkab Keerom tahun 2021-2026.

Menurutnya, hal pertama yang akan dilakukannya adalah melakukan penataan kelembagaan perangkat struktur perangkat daerah.

Yang pertama saya lakukan adalah penataan struktur perangkat daerah, tentunya sambil meningkatkan disiplin ASN. Untuk meningkatkan disiplin ASN ini, kita harus menyeimbangkan antara kesejahateraan ASN dengan hukuman disiplin yang akan diberikan,’’ujarnya.

Ia menambahkan bahwa untuk menjalankan visi dan misi Bupati, maka kekompakkan antara ASN harus terjaga baik.

Karena tanpa kekompakan kita tak bisa jalankan visi dan misi bupati. Selain itu supaya ASN bisa bekerja maksimal maka harus kita beri ruang yang cukup agar mereka bisa bekerja dengan efektif dan strategis tentunya tetap sesuai ketentuan yang ada,’’tambahnya.

Selain itu, disaat ini dimasa Pandemi, tentunya kebijakan tak boleh lepas dari pandemic tersebut. ‘’Kita akan lakukan tahapan evaluasi pandemic Covid-19 ini, supaya kita bisa tentukan, Keerom ini kondisi terakhirnya masuk zona apa, sehingga kebijakan apa yang bisa kita ambil akan disesuaikan dengan visi misi Bupati Keerom yang tengah berlari kencang untuk bekerja melayani masyarakat, maka kita akaan ajak ASN untuk berpikir sebagai pelayan untuk mengejar ketertinggalan ASN dalam sejalan dengan Bupati Keerom untuk melayani masyarakat,’’lanjutnya.

Sementara terkait dengan pengelolaan keuangan daerah, Sekda mengemukakan bahwa saat ini yang menjadi tugas utamanya dalam waktu dekat adalah menyelesaikan agenda penetapan RPJMD yang diharapkan bisa segera dilakukan.

Selain itu soal APBD perubahan adalah agenda berikutnya, namun yang pasti, kita akan melakukan dan membangun kemitraan yang baik dengan DPRD Keerom agar agenda-agenda Pemerintah Keerom yang strategis bisa berjalan baik,’’tegasnya. (ariefnugroho/verrycrisbiantoro/lintaspapua.com)

 

  • Selasa, 07 September 2021 - 20:43:50 WIB
  • Very Krisbiantoro

Berita Terkait Lainnya